Home » » Fungsi Keluarga

Fungsi Keluarga

Selamat Datang Di Pendidikan Keluarga , ini adalah post saya selanjutnya di Pendidikan Keluarga yang selalu berbagi Tips Keluarga di post ini saya akan berbagi hal dasar dalam suatu keluarga, yaitu Fungsi Keluarga.
Fungsi dari Keluarga
Gambaran sebuah keluarga

Fungsi Keluarga

   Fungsi Keluarga Dan Peranan Keluarga bukan hal yang sama namun tidak berbeda . karna di bilang sama ya tidak sama dan beda juga tidak terlalu berbeda namun fungsi keluarga itu sendiri sangat lah penting bagi setiap individu tanpa keluarga kita tidak memiliki orang lain yang akan membantu kita jadi saya akan membahas mengenai Fungsi keluarga karna mungkin sudah jarang ada yang mengetahui.
Fungsi Keluarga antara Lain Sebagai Berikut :
  • Fungsi Pendidikan hal ini sangat penting, dapat di lihat dari bagaimana keluarga mendidik dan menyekolahkan anak untuk mempersiapkan ke dewasaan dan masa depan anak.
  • Fungsi Sosialisasi anak dilihat dari bagaimana keluarga mempersiapkan anak menjadi anggota masyarakat yang baik
  • Fungsi Perlindungan dapat di lihat dari bagaimana keluarga meindungi anak sehingga anggota keluarga merasa terlindungi dan merasa aman.
  • Fungsi Perasaan dapat di lihat dari bagaimana keluarga secara instuitif merasakan perasaan dan suasana anak dan anggota yang lain dalam berkomunikasi dan berinteraksi antar sesama anggota keluarga. Sehingga saling pengertian satu sama lain dalam menumbuhkan kehormonisan dalam keluarga.
  • Fungsi Agama dapat di lihat dari bagaimana keluarga memperkenalkan dan mengajak anak dan anggota keluarga lainnya melalui kepala keluarga menanamkan keyakinan yang mengatur kehidupan kini dan kehidupan lain setelah dunia.
  • Fungsi Ekonomi dapat di lihat dari bagaimana kepala keluarga mencari penghasilan, mengatur penghasilan sedemikian rupa sehingga dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan keluarga.
  • Fungsi Biologis dapat di lihat dari bagaimana keluarga meneruskan keturunan sebagai generasi selanjutnya
  • Memberikan kasih sayang, perhatian, dan rasa aman diantara keluarga, serta membimbing pendewasaan serta kepribadian anggota keluarga

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts