Home » » Peranan Sebuah Keluarga

Peranan Sebuah Keluarga

Selamat Datang di Pendidikan Keluarga. ini adalah post saya selanjutnya di Pendidikan Keluarga di post ini saya akan berbagi suatu hal dasar dalam suatu keluarga, yaitu Peranan Sebuah keluarga.
Peran Keluarga
Origami Keluarga

Peranan Sebuah Keluarga

Peranan keluarga sangatlah penting bagi setiap individu karna manusia bersifat sosial atau saling bergantung(membutuhkan satu-sama lain), yang menggambarkan sebuah perilaku antar pribadi, sifat, kegiatan yang berhubungan dengan pribadi dalam posisi dan situasi tertentu. Peranan pribadi dalam keluarga di dasari oleh harapan dan pola perilaku dari keluarga, kelompok, dan masyarakat.

Berbagai peranan yang terdapat dalam keluarga adalah sebagai berikut:
Ayah sebagai Suami dari istri dan ayah dari anak-anaknya, berperan sebagai pencari nafkah, pendidik, pelindung dan pemberi rasa aman, sebagai kepala keluarga, sebagai anggota dari kelompok solusinya serta sebagai anggota dari kelompok sosialnya serta sebagai anggota masyarakat dari lingkungannya. 
Sebagai istri dan ibu dari anak-anaknya, ibu mempunyai peranan untuk mengurus rumah tangga, sebagai pengasuh dan pendidik anak-anaknya, pelindung dan sebagai salah satu kelompok dari peranan sosialnya serta sebagai anggota masyarakat dari lingkungannya, disamping itu juga ibu dapat berperan sebagai pencari nafkah tambahan dalam keluarganya. 
Anak-Anak melaksanakan peranan psikosial sesuai dengan tingkat perkembangannya baik fisik, mental dan spiritual

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts